Bali, How I Miss U…

Bali…itulah tempat pertama yang gue pikirin saat sore ini ngeliat sunset dari spion mobil…

Hari ini full activity, dan emang gue ngerasa nggak pernah nganggur akhir-akhir ini. Ada ajah yang musti gue lakuin dari pagi sampek malem. Hari ini gue bangun jam 8.00 gara-gara denger teriakan-teriakan gahar dirumah. Aneh banget, biasanya gue bakalan diancam hukum pancung kalo bangun siang ato bis subuh bobo lagi. Tapi pagi ini sungguh pagi yang aneh. Dan dengan muka masih cap bantal, gue keluar dari kamar gue, dan Ibu gue uda bawa koper bantal ma kasur lipat. “Mau kemana nih?” tanya gue. “Sike harus diopname!”.Mampus! ni adek gue harus di opname.Nggak lama Ibu, Bapak gue berangkat nganterin adek gue check in rumah sakit.

Rada bengong dan ngerasa nggak kejadian apa-apa, gue ambil piring terus sarapan. Nggak lama telephon nggak henti-henti bunyi dan okelah dengan malas gue ngeladenin pertanyaan-pertanyaan yang nanyain tentang kabar adek gue. Yaaaaahhh namanya juga keluarga besar.

Jam 11 pas, gue cabut ke rumah sakit, itung-itung nunggu mpek jam 1 lah disana soalnya jam 2 gue ada test toefl. Yah gitu deh dirumah sakit, bengong aja ngoborol ngalor-ngidul ma ibu. Lagi males cerita panjang-panjang nih, hehehehhe.

Pokoknya bis dari rumah sakit, gue langsung cabut ke daerah galunggung,buat test toefl disana. Besar harapan gue dapet nilai tinggi. 2 jam test, hasil langsung keluar. Dan yaaaahhhhh,,masih jauh dari target 580 gue. Oke kita coba lagi. Liat angka lima, dua, dan nol dihasil itu, gue lemes. Hadeeeeehhhhhh susah amat mencapai target -_____-”

Pulang test toefl, gue balik lagi ke rumah sakit. Sampek rumah sakit, gue langsung kasih permen coklat chacha kesukaan ibu gue. Nggak lama sih dirumah sakit, jam 5 an lebih gue cabut. Badan rasanya remuk banget.

Nah diperjalanan pulang inilah untuk pertama kalinya, gue jadi kangeeeennn bangeeeettt ma Bali. Malang lagi cerah-cerahnya. Nggak ada sebutir airpun jatuh dari langit. Yang ada diatas sana cuma hamparan biru dan sedikit kepulan awan putih malu-malu. Sambil dengerin lagu-lagu slow, gue ngerasa bener-bener sendiri dan capek.

Disaat-saat inilah gue akhirnya mikir…ya gue capek, capek banget. Banyak banget yang musti gue pikirin. Banyak banget yang musti gue kejar. Dan otak gue nggak pernah berhenti mikir untuk nyelesein satu masalah dan masalah lain yang numpuk di hidup gue. Nggak banyak yang tau betapa berat hidup gue, hidup orang tua gue, kakak-kakak gue. Yang orang lain lihat adalah kami keluarga yang “baik-baik” saja. Tapi nggak pernah ada keluarga yang bener-bener “baik-baik” aja di dunia ini. Ada tumor ganas di keluarga ini, yang sedang kami usahakan kesembuhannya. Dan emang nggak banyak yang tau tentang ini. Karena kami keluarga yang baik-baik saja.

Disinilah gue nggak sengaja liat spion mobi. Dari kaca yang nggak lebih gede dari buku tulis sedeng itu gue ngelihat hal paling indah dan paling gue suka di dunia ini. Pantulan cahaya merah matahari di langi, Sunset…

Saat gue liat sunset dipantulan spion gue, gue tiba-tiba inget Bali, tempat dimana gue pernah lihat sunset terindah yang pernah ada. Gue suka suasana sunset dan betapa indah sunset saat lo bener-bener ngeliat hal indah ini di alam. Gue nggak bisa jelasin pake kata-kata betapa indah sunset itu. Gue nggak bisa uraian pake ekspresi apapun betapa gue jatuh cinta sama sunset.

Sunset itu seperti aku…dia merah bukan karena marah…dia merah karena dia terluka…dia merah tapi tetap indah…dia merah dan menghilang dengan bijaksana…itulah Sunset…itulah aku…

Dan Bali adalah tempat terindah untuk menikmati keindahan ini. Ya! Bali! cukup di Bali, di negara Indonesia yang luas ini. Sekarang yang ada diotak gue, gimana caranya gue bisa ke Bali. Dan apakah ini saat yang tepat buat gue jalan-jalan sementara banyak banget masalah disini yang nggak mungkin gue tinggal. Tapi, gue nggak tau, keinginan gue untuk pergi ke Bali lagi kuat-kuatnya. Yah…kita lihat nanti…

Bali, How I miss you…

Gue harap, gue bisa segera ngelepas kerinduan gue pada Bali, terutama sunsetnya…

About miradialazuba

Hai, my name is Mira and in this blog you will know more about me...about my beautiful life...my adventure, my glory, my poor, my sad...and everything about me...see it...and you have to know that my life is the exciting one :)

Posted on Februari 8, 2012, in Daily. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

